Sunday, May 19, 2019

Aneka Hijab yang Dapat Menyempurnakan Hijrah Muslimah

Assalamualaikum Readers,

Allah Swt. telah memerintahkan kaum wanita untuk menutup aurat. Perintah tersebut di antaranya tertuang dalam Q.S. Al-Ahzab: 59.

Muslim market


Alhamdulillah, dalam kurun waktu ini sudah banyak wanita, mulai dari kalangan biasa hingga selebritis yang memutuskan  berhijrah. Hal ini didukung dengan pemahaman agama dan keinginan untuk berubah menjadi sosok yang lebih baik.

Seiring meningkatnya pengguna kerudung, mode busana muslim, terutama hijab, pun semakin berkembang. Jadi, seorang wanita tetap bisa tampil modis meski berhijab.

Beberapa model hijab berikut ini dapat dijadikan referensi untuk Readers yang ingin berhijrah.


▶️Hijab Persegi Empat
Jenis kerudung ini terdiri dari berbagai jenis kain. Cara penggunaannya tidak terlalu rumit, cukup lipat dua menjadi segi tiga. Lalu, semat dengan peniti. Jilbab ini lebih anggun dilengkapi aksesori sederhana. Kerudung ini paling sering dimodifikasi aneka style dan sudah banyak beredar tutorialnya.


▶️Pashmina
Hijab ini berbentuk persegi panjang dengan ujung umumnya berumbai. Penggunaannya bisa lebih bervariasi. Bahkan, kini ada yang disebut pashtan alias pashmina instan. Pengguna tinggal memakai tanpa ribet dengan peniti.

▶️Bergo
Hijab ini berbentuk siap pakai. Umumnya berbahan kaos atau jersey. Namun, penggunaan bergo kurang bervariasi dibanding kerudung segi tiga atau pashmina. Jenis hijab ini cocok untuk Readers yang enggak suka ribet.


▶️Hijab Layer
Hijab ini umumnya berbahan sifon atau kain tipis. Oleh karena itu, bentuknya dimodifikasi menjadi bertumpuk agar rambut tertutup sempurna.

▶️Hijab Hoodie
Disebut hijab hoodie karena modelnya menyerupai hoodie dan sangat praktis. Umumnya hijaber muda gemar menggunakannya karena terlihat modis dan elegan.

▶️Hijab Berlengan
Model hijab ini dilengkapi lengan sehingga dapat berfungsi sebagai kerudung sekaligus atasan. Jenis hijab ini praktis dan sederhana.

▶️Hijab Antem
Kerudung ini memiliki pet yang mampu menutupi bentuk pipi yang cubby. Pengguna akan tampak lebih berpipi tirus. Itulah sebabnya disebut antem alias anti tembem, he.

▶️Hijab Pinguin
Kerudung ini memiliki bentuk belakang lebih panjang dan lebar. Sekilas, modelnya tampak seperti pinguin.

Industri hijab dan busana muslim di Indonesia kian marak. Model dan style-nya dapat menunjukkan karakter seseorang, loh.

Kalian juga bisa menjahi hijab sendiri dengan menunjungi tutorialnya di sini.
Baca juga "Tetap Berdaya di Ranah Domestik dengan Menjahit".


Namun, yang perlu diingat adalah tujuan berhijab adalah untuk memenuhi perintah Allah. Jadi, usahakanlah memilih yang syar'i,  yaitu minimal dapat menutup area dada dan tidak menggunakan bahan ketat yang menonjolkan bentuk tubuh. Selamat berhijrah, Readers!

Salam hangat


#day 12
#30harikebaikanbpn


1 comment:

Hai, terima kasih sudah mampir. Jangan ragu buat kasih komen, ya. Tiada kesan tanpa jejak kalian.