Wednesday, November 21, 2018

Pilah-Pilih Tema Blog



 Pixabay
Mengulik informasi dari sebuah blog merupakan sebuah keasyikan tersendiri. Bisa diakses dengan mudah, kapan pun, dan di mana saja. Hanya dengan sekali pencet ponsel, muncullah artikel yang kita cari. Tampilannya yang dinamis serta beragam dapat memanjakan mata saat mantengin isinya. Enggak bosan rasanya berlama-lama menjelajah web favorit.

Apalagi sekarang ini blog bukan hanya sekadar sebuah diari onlen. Namun, juga memuat bermacam-macam konten dan informasi kekinian. Saat me time, saya akan membuka blog dengan tema kesukaan.
Pixabay

D I Y/Tutorial
Suka banget dengan tema blog satu ini. Saya bisa lupa diri memasak kalau sudah membacanya, hehe. Exited rasanya bisa menemukan hal-hal baru yang unik plus cara membuatnya. Bisa jadi, materinya dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha sampingan. Menjadikan lebih kreatif juga, kan?

Kisah Inspiratif
Ini juga merupakan salah satu tema blog yang saya favoritkan. Sebagai sosok yang moody, saya selalu membutuhkan booster, hehe. Membaca kisah-kisah inspiratif akan menumbuhkan spirit yang positif dalam jiwa saya. Ujian hidup yang berat, lewat dah.

Pixabay

Parenting
Sebagai emak dengan dua krucil, rasanya saya enggak bisa lepas dari artikel yang satu ini. Well, generasi sekarang berbeda zaman dengan masa kecil saya. Banyak ilmu yang harus saya update dalam rangka pengasuhan buah hati. Bersyukur banget ada ahli yang bersedia berbagi pengetahuannya.

Pixabay

Cooking
Artikel masak-masakan sangat berguna buat saya. Aktivitas di dapur hampir setiap hari saya lakukan. Demi memanjakan lidah anggota keluarga, mencoba resep baru sangat penting.

Berbicara tentang tema blog, saya jadi teringat saat pertama kali mengisinya. Geli juga kalau mengingat, tulisan-tulisan saya kebanyakan berisi curhatan, hehe. Sebagai emak penjahit, pernah terbesit untuk membuat tema khusus berisi tutorial menjahit. Namun, saya harus berfikir ulang. Ilmu saya di bidang jahit -menjahit masih seuprit, belum profesional. Malah takut enggak konsisten, mati gaya, kemudian mandeg ngeblog lagi, hehe.

Akhirnya, pilihan jatuh pada tema goda-gado. Rasanya memiliki kepuasan tersendiri dengan menulis artikel yang diinginkan. Pastinya disesuaikan dengan kemampuan yang dikuasai agar tulisan tidak kehilangan ruh. Untuk apa memaksakan diri jika tidak konsisten. Alih-alih memberikan manfaat, ujung-ujungnya blog dibuat hanya untuk ditinggalkan. Setujukah, Readers?






28 comments:

  1. Kalau saya sukak banget sama tema cooking. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mb, kl sy suka koleksi resep tapi jarang eksekusi, hihi

      Delete
  2. saya suka peranting, tapi akhir2 ini cooking sudah merambat di saluran otak saya, alias udah mulai akrab sama dapur, jadi udah mulai sering ngulik2 resep, emm DIY juga suka ding, tapi baru sebatas ditonton, hahaha.

    ReplyDelete
  3. saya juga suka tema parenting mbak. hehehe...
    sekalian belajar gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mb ,sy ga bisa lepas dari artikel parenting.

      Delete
  4. Keren mbak..
    Saya lebih cenderung ke parenting islami dan cerita inspirasi...
    Dgn sendirinya akan terbawa dl otak bawa sadar saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berharap suatu saat bisa nulis pareting islami.

      Delete
  5. Saya suka diy, cooking sama cara menghasilkan uang dari ngeblog. Yang terakhir itu saya simpan semua tulisannya, siapa tahu besok-besok blog saya bisa menghasilkan juga... (ngarep......).

    ReplyDelete
  6. Saya termasuk tidak pilih-pilih baca blog. Pokoknya pertama baca suka, ya lanjut baca. Tetapi paling suka baca yang inspiratif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mb, tema apa aja kalo cara bercerita mengalir, lanjuut baca hehe

      Delete
  7. Klo untuk bikin artikel saya baca semua tp klo saya sendiri sih lebih k cooking ๐Ÿ˜€ nyari resep yg gampang dibikin hehe

    ReplyDelete
  8. Wah wah, saya kok keoengin nulis semuanya ya

    ReplyDelete
  9. Sedang suka tema travelling dan kuliner, seperti hari-hari yang saya lalui sekarang

    ReplyDelete
  10. Sama mbak, saya suka tema gado-gado. Akan tetapi, saya lebih menyukai tema yang berhubungan dengan pekerjaan saya dikantor, hahaha...walau tema yang saya usung nggak banyak yang tahu, saya ingin dengan tulisan, semua pembaca tahu aktivitas yang saya lakukan dan semoga bermanfaat untuk semua pembaca...

    ReplyDelete
  11. Salah satu alasan mengapa saya masih betah ngeblog sampai saat ini adalah karena saya bebas menuliskan apa saja yang disukai pada blog pribadi saya. Ya, jangan pernah memaksakan diri menulis hal-hal yang tidak disukai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mb, pgin juga bisa kyk haeriah, panjang lebar nulisnya, hehe

      Delete
  12. Yg mb sebutkan saya suka semua apalagi parenting
    Maklum mb new mom hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mb, soalnya jd ortu ga ada skolah formalnya, jd bljarnya lewat pngalaman plus artikel, hehe

      Delete
  13. Saya paling seneng baca blog yang bertemakan parenting dan travelling

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir. Jangan ragu buat kasih komen, ya. Tiada kesan tanpa jejak kalian.