Thursday, November 22, 2018

Blognya Srisekartaji


Pixabay
Setelah berhasil memiliki sebuah blog, hal penting lainnya adalah memberi nama pada tajuknya. Layaknya memilih sebuah tema, mencari nama blog ini pun merupakan persoalan yang gampil-gampil susah buat saya. Pasalnya, di dunia perbloggeran, nama-nama yang keren sudah terpakai semua, hehe. Jadi, sebagai seseemak yang baru mengenal blog, bingung juga harus menggunakan nama apa. Saya sampai perlu semedi dulu supaya dapat wangsit, hihi. 

Setelah gonta-ganti judul (karena kembaran dengan beberapa blog lain), akhirnya pilihan jatuh pada nama "Srisekartaji" (nama sendiri).  Banyak sekali blogger yang menggunakan namanya untuk tajuk blog. Jika tujuannya untuk membangun branding diri yang positif, kenapa enggak?

Pixabay
Well, apalah arti sebuah nama? Tentu sangat bermakna banget menurut saya. Dalam sebuah nama dapat terselip banyak doa dan pengharapan. Konon, Sri memiliki makna kecantikan dan kemakmuran, ehem. Mempunyai sifat  universal. Bukan hanya untuk perempuan saja, laki-laki juga banyak menggunakan nama ini, lo. Sekar sendiri artinya adalah bunga. Sesuai dengan namanya, mudah-mudahan blog ini akan memancarkan wangi bunga-bunga inspirasi kepada pembacanya. Aamiin. Hehe.

Semoga kelak dapat meninggalkan jejak dengan artikel yang muatannya akan menginspirasi pembaca. Jika gajah meninggalkan gading, dan harimau meninggalkan belang, sebagai manusia, tentulah meninggalkan kebajikan. Bukan tidak mungkin tulisan yang dimuat dapat merubah seseorang hanya dalam hitungan detik. Seperti kutipan Bunda Helvy Tiana Rosa berikut, 

“Menulis itu seperti membuat jejak. Setiap kali engkau selesai membuat tulisan baru maka satu jejak baru telah kau buat.”

Pixabay
“Welcome to the blogging world, Mba! Be happy & be yourself.” 

Itu sepotong pesan dari seorang emak blogger senior favorit saya. Cukup singkat, tetapi sanggup menginspirasi. Yap, be happy, sudah selayaknya bahagia memiliki wadah untuk berbagi. Be yourself! Semua orang memiliki style menulis ceritanya sendiri. “Srisekartaji” seharusnya juga demikian. It’s me. Inilah ceritaku. Begini lo, caraku berbagi. 

Berharap sekali dengan menggunakan nama ini akan menambah kepercayaan diri dalam menggerakkan jemari menorehkan coretan. Artikel yang masih receh menjadi lebih bermutu. Apakah Readers juga menggunakan nama sendiri untuk judul blog?






27 comments:

  1. Benar banget ya mbak, kita seperti meninggalkan jejak. Dan jejak itu kalau bisa manis dan berbuah manis buat kita dan banyak orang😊

    ReplyDelete
  2. Whaa rerata pada pakai nama ya... Hihiii, aku punya 2 blog, dua-duanya gak ada yg pakai namaku. Sukses ya mba dengan nama blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mb, dah kehabisan idee, hehe. Trmkasih, ya.

      Delete
  3. Hehehe nama blog saya juga pakai nama sendiri.. Hobi_Utami..
    Tapi saya masih bau kencur sedangkan mbak Srisekartaji udah benar-benar blogger..semoga nular ke saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, mb utami merendah iki. Podho bau kentjure kok, hihi

      Delete
  4. Dulu sih saya pakai nama sendiri. Berhubung bosan, jadinya diganti menjadi Butiran Kata.

    ReplyDelete
  5. Iya, saya juga akhirnya memakai nama sendiri��

    ReplyDelete
  6. Saya pakai nama panggilan sih, ditambah nama suami. Hehe...

    ReplyDelete
  7. Kalo saya, Nama blog pake nickname: qonitat :)
    Tapi untuk tagline blog yang terdapat di header, ada nama saya di situ. Saya pake teknik berima jadinya: Tempat Berbagi Tatiek Purwanti

    Btw, Srisekartaji udh bagus, Mbak. Bisa jadi branding diri. Sip

    ReplyDelete
  8. Saya juga nama sendiri, sekalian mejeng terkenal, hehe. Tapi lebih mudah buat brandingnya,Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mb, mb damar udah terkenal, lo. Suka baca tulisannya👍👍

      Delete
  9. Aku juga pake nama sendiri untuk blog. Tujuannya apa, ya? Untuk branding, iya juga, hehe.. Maksudnya biar orang inget aja dengan diriku.

    ReplyDelete
  10. Sama mbaak aku juga pake nama sendiri buat nama blog, soalnya masih campur2 juga isinya hehehe

    ReplyDelete
  11. Saya pakai nama sendiri juga Mbak...Biar semua tahu itu blog saya :)
    Sukses terus ngeblognya ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mb dian, kecee blognya. Suka jjs ke blognya, lo.

      Delete
  12. Aku juga pakai nama sendiri. Pengennya sih saat lrang googling namaku di internet dan menemukan blogku, mereka dapat menemukan informasi tentang aku di sana. Eh tapi ada yang cari nggak, ya? Hahaha ...

    ReplyDelete
  13. hihihi, sama aku juga akhirnya memakai nama sendiri, karena supaya gampang diingat dan sama dengan semua nama media sosial :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir. Jangan ragu buat kasih komen, ya. Tiada kesan tanpa jejak kalian.