Tuesday, November 27, 2018

5 Benda yang Selalu Ada Dalam Tas



Saat  bepergian, kita tak pernah bisa lepas dengan yang namanya tas. Layaknya kantong ajaib, benda ini sangat berguna untuk mengemas aneka pernak-pernik yang diperlukan. Terutama sebagai seseemak dengan dua krucils yang banyak printilannya. 
Namun, ada beberapa barang yang bagi saya wajib tersedia dalam tas saat keluar rumah. Tentu saja yang saya bawa hanya benda-benda yang ringan, karena lokasi hang out hanya seputar sekolah, minimarket, pasar, dan sekitarnya. Berikut lima dari beragam benda yang selalu keangkut tas saya kemanapun. 


Freshcare
Ini "parfum" yang wajib ada dalam tas, hehe. Memang usia enggak bisa bohong, ya. Saat kurang fit, hembusan dinginnya AC yang semilir terkadang dapat membuat kondisi tubuh ngedrop. Kena tetesan rintik hujan, hidung jadi mampet. Nah, dengan sedikit olesan freshcare di jidat akan membantu meringankan serangan masuk angin. 



Pouch Plus Uang Receh 2.000an

Sebagai pengguna motor, recehan 2.000 sangat saya perlukan untuk membayar ongkos parkir. Praktis, enggak perlu ribet nungguin pak parkir cari kembalian. 
Sedangkan pouch bergambar stroberi ini adalah pemberian Fifah saat kelas lima. Sebagai ibu, saya harus menghargai pemberian anak, donk. Jadinya, saya kempitlah pouch ini kemanapun, hehe.


ID Card
Untuk mengantisipasi hal yang tak terduga, wajib ya, hukumnya membawa ID Card kemanapun. Entah itu berupa KTP, SIM, STNK, ato bahkan potokopi KK, hihi. Jangan lupa, sekarang ini beli kartu hp pun harus pake KK.

Ponsel
Saya rasa hampir semua orang setuju, lebih baik dompet yang ketinggalan daripada hengponnya, hehe. Fitur ponsel yang lengkap sangat membantu dalam melakukan transaksi apapun. Hal-hal penting tersimpan didalamnya. Jadi, jika tertinggal bisa berabe, ya. 

Air Mineral
Berawal dari kejadian beberapa bulan yang lalu, saya merasakan nyeri di bagian perut bawah sebelah kanan. Tanpa ba bi bu, seorang dokter langsung mendiagnosa saya terkena usus buntu. Dokter tersebut menyatakan jika esok hari masih nyeri, dirujuk langsung ke UGD, kemudian operasi. Wow, dengar kata operasi saya langsung kliyeng-kliyeng.
Untung saja esoknya ada dokter jaga yang lebih teliti merekomendasikan untuk cek darah. Alhamdulillah, hasilnya ternyata saya menderita infeksi saluran kemih, akibat kurang minum air putih.
So, kini kemanapun pergi, air mineral selalu ready.



Buat sebagian Readers, mungkin isi tas saya terlalu simpel, ya. Memang, setelah krucils mulai membesar, saya bisa menenteng tas yang berukuran lebih mungil. Berbeda saat anak-anak masih kecil dulu. Saat keluar harus nggembol tas berukuran jumbo. Segala keperluan mereka harus masuk. Sekarang beban di pundak agak berkurang. 
Kalo tas Readers, diisi apa aja, nih?

28 comments:

  1. Toss untuk yang nomor satu, kalau yang satu ini Freshcare atau balsem harus selalu ada dalam tasku.

    ReplyDelete
  2. Uang receh nih kadang yg suka kelupaan pdhl penting huhuhu

    ReplyDelete
  3. Air mineral jarang ada dalam tas saya😊

    ReplyDelete
  4. Wah wah, kalau aku apa aja di bawa. Makanya nggak suka sama tas yang kecil. Sukanya tas ransel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya jg gitu mb, skrg kalo pegi agak jauh aja

      Delete
  5. Koq sama dengan saya isi tasnya mba sri hehehe

    ReplyDelete
  6. Wuahahah...ini aseli...semuanya it's a must. Fresh care itu my best friend, recehan buat parkir, Ktp wajib hukumnya. Blom lagi itu aer minum 1.5lt aku bawa tumblernya jadi ga masuk tas...henpon huum..bisa balik rumah kalo lupa bawa yang satu ini..xixizi

    ReplyDelete
  7. Standar memang barang itu minimal ada dl tas.

    ReplyDelete
  8. saya juga nggak tahan AC lho. gampang banget masuk angin. masih muda padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin jenis kulit kita tipis ya, mba😀😀

      Delete
  9. Saya paling bawa dompet, gawai aja. Pelembap sama bedak kadang bawa, walau jarang make up. Payung harus dibawa juga soalnya udah musim ujan. Sama satu lagi buku agenda plus pulpen. Jadi kalau ada apa-apa, saya bisa tulis dibuku. Maksudnya biar enggak lupa. Kadang lihat juga Hari ini apa yang harus dikerjakan dan jadi prioritas.

    ReplyDelete
  10. Kalau saya buku dan pulpen, hp dan charger, Buku bacaan, lip balm, dompet.

    ReplyDelete
  11. Saya jarang banget bawa tas, hampir gak pernah sih. Kalau keluar rumah Lebih suka bawa uang terus dikantongin aja. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya banhet kalau pergi kayak bawa lemari mbak, maklum duo krucil saya masih balita.
    Jadi kemana-mana, semua dibawa.
    Semoga nanti saat mereka sudah gede, bisa bawa tas mini lagi spt mbak ya 😁

    ReplyDelete
  13. Ponsel ama dompet buatku wajibbbbb ada mba

    ReplyDelete
  14. Selain 5 item di atas, Kacamata is a must buat saya. Ada beberapa kacamata di tas saya, minus biasa dan outdoor minus. Kalo ketinggalan repot deh urusannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya, kcmata selalu nangkring di wajah saya juga, mba

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir. Jangan ragu buat kasih komen, ya. Tiada kesan tanpa jejak kalian.